Gulai Buncis

Pingin Olahan lain deh dari buncis, yuk kita mengGulainisasi si buncis. Aku beli bumbu yang bungkusan dipasar, harganya Rp 500/ bungkus. Kaya begini nih..


Nahhh Lohh kok.. kok.. tulisannya opor??
aku juga kaget, ku kira dulu itu aku beli bumbu gulai padang, ternyata opor wkwkwk.. ga apa-apa sikat ehh ulekk ajahh.
Tapi kalau ditanya tuh 1 bungkus isinya apa? hehe aku cuma tau ada ketumbar dan kayu manis, Yang lainnya? Belum tau.. Dah yuks langsung ke dapur

Bahan
Buncis potong serong
kol potong
telur puyuh kupas

bumbu halus:
bumbu padang yang di atas tadi
bawang putih 3
bawang merah 2
kunyit
kemiri
lengkuas di geprek aja
santah
gula
garam
merica
penyedap (optional)

masak yuks...
tumis semua bumbu sampai harum
masukan air setelah mendidih masukin santan aduk, terus masukin sayuran deh juga telur. Jangan lupa, gula garam nya yah. Kalau suka pedas tambah cabe ulek yah.
ini dia sayurnya..


gampang kan? iya donk,, eiittss aku biasa tumis-tumisan pakai minyak ayam loh. Kapan-kapan insyaaAllah aku kasih tau cara buat minyak ayam yah... terimakasihh

Previous
Next Post »

Terimakasih telah berkunjung ke blog saya. Silahkan tinggalkan jejak teman-teman dengan cara berkomentar pada postingan ini.

-Berkomentaralah dengan sopan dan bijak sesuai isi konten.
-Dilarang menyisipkan iklan, Sara dan sebagainya.

Terimakasih

NurIcca.net ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment