Pancake nya Korea Hotteok juga Hoddeok

Saya cerita nya mau ngirit nih yah... secara Jiyaad sudah mau masuk SD tahun depan.. Trus insyaAllah mau nya di SDiT dekat rumah, karna biar kalau abi nya tidak bisa antar, saya bisa antar sendiri pakai sepeda.. -ngirit- hiyahhh betul...
oke back to the ngirit tadi yang di awal. Biasanya nih anak-anak kalau sarapan tuh disediakan coco crunc ( bener tidak tuh tulisan nya) plus susu uht. Nah dalam rangka pengNgiritan saya mau bikin pancake saja. Asal bukan nasi yah..
Jadi kan adonan nya di buat malam truz pagi di eskusi. Tapi kan kalau pakai pancake yang ada baking powder nya katanya tidak boleh di inepin di kulkas adonan nya. truzzz sercingg tentang pancake pakai ragi.
Dapat nya resep hoddeok itu pun pas sudah pencarian google yang di belakang-belakang.
Ahhh... masih malas buatnya... truz hari pertama buat yang biasa saja tidak pakai isi... Hari ke 2 baru deh bikin ala Hotteok.
Tapiii.... Ya Allah susah nya... Adonan nya mah mudah. Tapi pas bulat-bulatin ny itu loh. Lengket, jadi sebal sendiri. Gedek sendirian. Target nya nih bikin hotteok harus kelar sebelum hana bangun. Tapi rencana tak sesuai harapan sodarah-sodarah... mana saya ngulenin nya pakai talenan putih itu loh yang buat memotong bawang. Jadi sempit gitu.. wkwkwkwkk soalnya kan dapur saya masih seikhlasnya alias seada-adanya hahaha... Paling malas buat roti karna tidak ada tempat buat ulenin nya heu heu...


Tapi jadi juga sih yah...
Sebagian hotteok saya panggang 1/2 matang, buat di taruh di frezzer. Buat di makan saat sarapan. Jadi di hangatkan dulu. Tapi sebelum di panggang. Dikeluarkan dari frezzer truz diamkan dulu sampai tidak beku lagi, baru deh dipanggang.
oiya Hotteok ini pancake nya korea.. Kalau pancake biasakan cuma di panggang gitu aja yah.. Kalau hotteok di pakai minyak gitu. Truz tekstur adonan basah nya tuh kental bukan kaya martabak yah. Lebih kental lagi.. Lengket gitu. Ada sih yang buat hotteok pakai adonan kalis kaya roti tapi saya lebih tertarik dengan yang lengket walau susah bulat-bulatin nya. Truz hotteok tuh pakai ragi roti bukan pakai baking powder.
Yuk capcus....
Bahan 150gr terigu
ragi 1/2 sancet permipam
air 130ml
vanili 1sc
gula 1sm
margarin cair
isi
Palm sugar
kayu manis bubuk
kacang tanah di cacah (saya tidak pakai)
masukan ragi ke dalam air hangat. Kalau mengembang berarti ragi siap di pakai. Campur kedalam roti aduk rata. Masukan bahan lain nya. Aduk sampai rata. Diamkan sampai 20 menit supaya mengembang.
campurkan isian di mangkul terpisah.
Setelah mengembang, kempiskan adonan. Taburi alas dengan tepung. Bikin bulat-bulat. Trus isi bagian tengah dengan isian gula.
Panaskan minyak menggunakan teflon datar. Masukan adonan yang sudah di bulat.


 Kalau adonan bawah sudah kecoklatan. Balik lalu di pejrett hingga gepeng. Di tekan gitu loh.. 



Ulangi sampai semua adonan habis.
Heu heu.. akhire jadi juga..
Tapi Qonita tidak suka isian nya hiks hiks. Dia makanin roti nya saja, tidak suka dengan isian nya. Jadi nanti malam harus bikin adonan lagi buat besok dia sarapan.. hihi...
Selamat mencoba... Terimakasih sudah mampir

Previous
Next Post »

Terimakasih telah berkunjung ke blog saya. Silahkan tinggalkan jejak teman-teman dengan cara berkomentar pada postingan ini.

-Berkomentaralah dengan sopan dan bijak sesuai isi konten.
-Dilarang menyisipkan iklan, Sara dan sebagainya.

Terimakasih

NurIcca.net ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment