Mari Berubah Jadi Suka Bersepeda atau Jalan Kaki

Haloo.... haloo....

Ceritanya saya sedang galau nih... Entahlah hanya pikiran yang lebay atau bagaimana...
Jujur yah, saya iri sama negara-negara luar yang rapih, bersih... Indonesia yang terkenal ramah ini terhadap manusia, tapi sayang tidak ramah terhadap alam. Ditambah lagi saya merasa Indonesia masih di jajah Jepang. T_T mengapa saya katakan demikian.
Coba deh liat, jalan raya kita. Banyak banget motor, jadi apa? Polusi, macet, emosi. kebanyakan merk motor nya adalah JEPANG. Lalu lihat di negara asal nya sana.... Ada ngga motor sebanyak di negara kita? Tidak kan? Yup, motor-motor tersebut telah menjajah jalan raya Indonesia, menjajah pola pikir rakyat kita, menjajah kantong kita.
Pola pikir kok ikutan di jajah? Ya iyalah.... soalnya mereka merasa ngga keren kalau ngga punya motor.. Makanya rela nyicil biar gaji pas-pasan juga. Rela melanggar aturan, ngga pakai helm, ngga punya sim c. Yang menyedihkan nya lagi anak di bawah umur gan sis bro mba NAIK MOTOR??!!! Tapi pada teriak-teriak minta PEMIMPIN YANG TEGAS. OHHH NOOO.... Apa benar rakyat Indonesia siap punya pemimpin tegas?

Coba deh kita fikir, banyak banget rakyat Indonesia mau ke swalayan aja kudu naik motor. Kan bisa jalan kaki. kepasar juga kudu naik motor. Alesan nya itu karna jauh, tanjakan lah, sampai cape dibawa-bawa. Itu semua sudah jadi gaya hidup, pola pikir kita sebagian atau kebanyakn rakyat Indonesia. Saya sedih nya tuh teh di negara asal nya Jepang tuh motor bukan kendaraan yang dipakai. Malah pada pakai sepeda atawa jalan kaki.
Truz banyak yang bilang karna faktor alam. Disini panas. Alasan tinggal alasan. Kalau ngga mau ngga terbiasa memang gitu. Agak susah ngerubah nya. Saya sering lihat disini ada kakek-kakek rajin naik sepeda. Ntah pas musim panas, ntah pas penghujan. Di lihat dari fisik nya yang sudah sangat tua tapi masih kuat bersepeda, artinya si kakek sudah terbiasa dan bersepeda sudah jadi gaya hidup. Noh dia aja kuat tuh. Situ aja yang muda ogah naik sepeda. Nyalahin kok alam sih.

Ada saja ibu-ibu di Indonesia yang mengantar anak nya sekolah menggunakan Motor. Tapi, belum tentu punya sim c. Alasan nya.. "Ah nganter doang kedepan, dekat kok" tuiinggg.... Situ anterin anak sekolah biar pintar, biar taat peraturan, biar sholeh sholehah.. Tapi ibu nya sendiri langgar peraturan. Apa iya bu? Coba dari diri sendiri dulu lah bu, biar anak pada nyontoh yang benar. Truz plis deh Orang Tua jangan kasih anak kalian berkendaraan sepeda motor.
Pernah ada yang bilang...

Disaat Anak- anak di negara ABC (lupa negara mana hehe yang jels negara maju) merengek minta di belikan ontel.
Anak-anak di indonesia merengek minta di belikan Motor. T_T

Bahkan ada loh di berita orang tua nya di aniaya sampai di bunuh karna si anak tidak dapat motor yang dia inginkan, karna si orang tua tidak sanggup belikan atau cicilkan.

Bahkan ada yang sudah menikah ehh suami nya bayar DP dan ciclan pertama sanggup, cicilan seterusnya itu orang tua yang lanjutin... Aduh omm.. kalau antum ngga sanggup ngga usah maksain gitu lah...

Apa sih yang salah? Jangan serta merta nyalahin pemerintah. Karna, mereka - mereka di pilih mayoritas rakyat Indonesia. Jadi, pemimpin adalah cerminan rakyat. Saya rasa bila sekarang Indonesia memiliki pemimpin yang tegas sepertinya belum pada bisa belum siap. Karna, pola pikir dan gaya hidup di Indonesia masih seperti ini. Belum mau merubah nya. Berubah lah dari diri sendiri dan keluarga dulu. Tidak buang sampah sembarangan, sabar, tidak menyogok, tidak melanggar peraturan. Jangan kedepan aja naik motor. Jalan kaki atau naik sepeda lah. InsyaAllah saya yakin kalau kita banyak yang bersepeda maka pemerintah akan melirik akan meyediakan lahan bagi para pesepeda, misal (kita ngayal dikit hehehe) kalau mau kekantor naik sepeda. Dari rumah lebih pagi lagi berangkat nya, Naik sepeda. Sampai terminal atau stasiun sepeda di parkir. Trus kalau sudah sampai stasiun tujuan. Sewa lagi sepeda atau naik angkutan umum. Kalau banyak yang kaya gitu kan insyaAllah jadi di perhatiin pemerintah. Seperti hal nya ojek online. Sudah tau di larang ada UU nya tapi karna di perlukan akhirnya presiden menerobos aturan jadi di perbolehkan. Saya sebenernya aneh. Tapi mau bagaimana lagi.

Jadi jangan minta fasilitas dulu. Gimana mau disediakan fasilitas dulu kalau rakyat nya pada belum mau berubah. Atau malah udah disediain yang ada malah dirusak atau di colong.. Heu heu...

Dirumah kami juga ada motor honda supra tahun tua. Tapi sekarang lebih sering dipakai untuk kulakan barang. Kalau untuk yang dekat-dekat jarak 1 - 2 km insyaAllah masih sanggup pakai sepeda.

Yuk teman-teman doakan Indonesia agar tetap ramah pada semua termasuk ramah terhadap alam dan lingkungan.

Previous
Next Post »

Terimakasih telah berkunjung ke blog saya. Silahkan tinggalkan jejak teman-teman dengan cara berkomentar pada postingan ini.

-Berkomentaralah dengan sopan dan bijak sesuai isi konten.
-Dilarang menyisipkan iklan, Sara dan sebagainya.

Terimakasih

NurIcca.net ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment