Orek Telur Kacang Panjang

Bismillaah....

Hai.. sekarang aku akan posting tentang resep masakan dadakan, yang tadi malam ku masak.
Ceritanya tadi bingung mau makan apa, krna tadi pagi aku ga masak and beli jadi.
Nah malamnya kami bingung mau makan apa, akhirnya saya buat ini masakan.
Semua bahan tersedia dirumah, niatnya buat masak besok.

Kacang panjang 4 helai (helai atau apa yah???)
bakso 4 butir
otak-otak 5 butir (cocok ga yah disebut 5 butir??)
telur 3 butir (ini baru cocok yah? ^^)

bawang putih 2 siung iris
bawang merah 2 siung iris
lengkuas parut (tadinya mau di geprek, cuma suka sayang ga dimakan malah dibuang, akhirnya saya parut)
kecap ikan 1st
saos tomat 1sm
kecap manis secukupnya
gula,garam secukupnya
lada bubuk secukupnya
penyedap rasa (kalau suka)
minyak tuk menumis

potong serong si kacang panjang,iris tipis2 bakso dan otak-otak

tumis bawang putih-merah and lengkuas,lada bubuk sampai harum, masukan bakso dan otak-otak
setelah matang masukan kacang panjang, kalau sudah agak layu dikit masukan kecap ikan lalu saos tomat,
aduk-aduk. Setelah itu masukan telurnya, jangan langsung di orek yah,,, tunggu sebentar. Nah masukan gula garam,penyedap rasa. Setelah itu boleh di orek-orek. Setelah dikira-kira sudah tercampur-baur masukan kecap manis secukupnya agar supaya warna nya menarik.. Lalu, orek-orek lagi sampai kering yah.
Setelah dikira cukup matang and kering khas orek, kompor bisa dimatikan dan alhamdulillah jadi...

Tarrraaaa......



Maaf yah, foto nya kurang caem. Soalnya fotoinya ana pakai kamera hape yang 5mp. Lagian ana ga pinter
memperindah makanan,,, hehe

oiya kalau teman-teman suka pedas bisa di tambahkan cabe sesuka hati. saya terpaksa ga pake cabe, soalnya makan bareng sm suami and jiyaad juga qonitah. Tapi kan aku makan pake sambel terasi, mantaapp masyaaAllah.

terimakasih ^^
Previous
Next Post »

Terimakasih telah berkunjung ke blog saya. Silahkan tinggalkan jejak teman-teman dengan cara berkomentar pada postingan ini.

-Berkomentaralah dengan sopan dan bijak sesuai isi konten.
-Dilarang menyisipkan iklan, Sara dan sebagainya.

Terimakasih

NurIcca.net ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment