Roti Teflon

Roti teflon, yup sesuai namanya, roti buatan ku ini tinggal panggang di teflon.
Tadinya karna terinspirasi dari roti cane buatan ku juga sih, yang resep nya juga nyontek di gugel. cuma sayang aku lupa link nya, karna sudah lama juga. Kapan-kapan ku posting si cane teflon yah, sekarang aku mau share tentang roti teflon ala diriku

terigu protein tinggi 500gram
telur 1 butir
susu bubuk 2sm
ragi 1st (aku pakai permipam)
air hangat secukupnya
margarin (aku ga di takar) dicairkan
garam secukupnya (dikit ajah)
gula (kalau kamu mau dibuat manis,silahkan pakai yah)

Campurkan terigu,telor,susu bubuk,ragi aduk rata.
Setelah itu campurkan air hangat sedikit demi sedikit sampai kalis,
setelah kalis masukan margarin cair dan ragi, terus udeg-udeg lagi pakai tangan
diamkan sampai mengembang yah.

Setelah mengembang, kempeskan,, kalau aku,ku tonjok adonanya biar bersensasi dikit.. halah..

setelah itu ambil bulatan-bulatan sesuai ukuran yang kamu mau, pipihkan

Aku pipihinnya pakai alat buat bikin mie
begini penampakannya


nah,setelah dipipihkan bisa langsung dipanggang di teflon,jangan lupa teflon nya oles margarin dulu.kalau pingin disimpan, dipanggang setengah matang trz bisa taruh di frezzer,agar ga lengket satu sama lain rotinya di alas plastik yah

begini penampakan roti teflon ku kalau udah jadi

sengaja aku gulung,biar jadi roti gulung
tekstur roti nya lembut.

toping/isi nya bisa beef burger,coklat dll
kebetulan aku ada nuttela oleh-oleh teman dari kuwait,jadi si roti gulung ini ku isi nuttela, mantapp banget

oiya kalau misal si roti kamu taruh di frezzer,pas kamu pingin panggang, diamkan dulu yah sampai ga beku,baru kamu panggang

selamat mencoba ^^
Previous
Next Post »

Terimakasih telah berkunjung ke blog saya. Silahkan tinggalkan jejak teman-teman dengan cara berkomentar pada postingan ini.

-Berkomentaralah dengan sopan dan bijak sesuai isi konten.
-Dilarang menyisipkan iklan, Sara dan sebagainya.

Terimakasih

NurIcca.net ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment