Ide Usaha Rental Game Interaktif Untuk Anak

Bismillah..

Kemarin malam lagi ngomongin tentang buku ke suami.. Koleksi buku jiyaad kan udah beberapa pcz, saya minta tolong di rapihkan dan disimpan, kali suatu saat akan di sewakan.. Sayang lah buku di simpan aja. Kami juga ngobrol ngalor ngidul salah satu masalah game edukatif nya Jiyaad yang boby bola yang tidak bisa di instal lagi. Sebel deh mana harga nya bagi kami tuh lumayan kan. Laptop tuh abis di instal terus pas mau instal si Bobby Bola ngga bisa, sudah usaha menghubungi pihak edugames kurang peduli dengan masalah kami. Yasudah lah....
Oke kembali ke ide yang terbersit begitu saja. Entah lah sudah ada belum sih usaha ini...
Rental edukasi atau apalah nyebut nya.. he he he...

Ditengah marak nya warnet-warnet game online dan rental playstion yang mungkin sebagian ibu-ibu ada yang merasa resah, karna tentu game- game yang dimainkan ada yang kurang baik bahkan tidak mendidik.
Yuk mari kita jabarkan di sini... Apasih edugames dan game interaktif...
Yah sepengetahuan aku sih, game nya bagus banget.. isi nya pelajaran dan game yang ngasah otak.. Truz qo bisa usaha seperti ini? Apa engga bosen?
Anak ku di rumah main tuh edu game tidak pernah bosan, padahal itu-itu aja game nya. Dan belum tentu semua keluarga punya komputer atau laptop. Dan tidak semua mampu beli paket-paket cd game interaktif yang lumayan harga nya .
Dan tentu yang nama nya anak-anak akan terus silih berganti selama masih ada nya ibu yang melahirkan, insyaAllah.

Modal nya apa saja sih?
Yah tentu saja komputer, meja komputer, tempat atau ruko, cd game interaktif. Kalau bisa kamu beli cd nya tidak cuma 1. Misal game yang sama kamu order 5 pcz.
Selain si rental game interaktif tadi.. Kalau bisa disediakan taman bacaan yang bisa disewa buku nya dan lokasi menunggu para orang tua.
Tempat yang nyaman penuh dengan warna cerah dan ceria. Jangan lupa kebersihan di jaga.
Apa saja sih yang bisa di jualkan di rental?
Makanan dan minuman... yang aman homemade dan sehat tentunya.
Kalau bisa ada larangan membawa makan dan minum dari luar, jadikan pada beli di rental semua ^_^.
Mainan juga boleh tuh di jual disitu.

Nah, enak nya harga sewa berapa per-jam nya?
Kayanya Rp 4000/jam untuk 1 cd game. Kalau mau ada yang ganti game kena charger lagi misal 3000 atau berapa lah terserah kamu. Enak nya kan kamu tidak usah pasang wifi di usaha ini. Jadi modal nya si cd game interaktif.
Bagaimana tau waktu sewa nya sudah 1 jam atau belum?
Dulu aku pernah ke rental dan warnet, kan jadi kalau mau ada yang mulai. Disuruh klik timer nya gitu kalau sudah selesai si timer itu di klik lagi, nanti rental game edukatif nya juga gitu aja.
Promosi dimana saja sih? Bisa promosi secara online dan offline. Online pakai fanspage juga pasang iklan fb ads, bikin website dll. Kalau offline bisa sebar brosur spanduk, mangadakan seminar-seminar atau lomba mewarnai dll.

Nah itu cuma ide saya yang saya jabar kan disini. Tentu teori mah gampang dari pada praktek. Tapi, semoga bisa jadi ide untuk teman-teman semua yang sedang bingung usaha apa... ^_^
Dimana sih cari game interaktif?.. Kamu bisa cari di toko buku ternama di kota mu. Ada edugames ada akal interaktif dll. Saya baru tau cuma 2 itu aja. Kalau ada info lain bisa komentar di postingan ini.

Kenapa bukan aku saja yang jalani usaha ini? Hehe balik lagi ke modal. Ngga ada euuy... sewa ruko nya berat.. Hihi..
Yah kalau ada yang mau kasih modal bagi hasil sih ngga apa-apa sih.. hihi... tutup muka hoho

Sekian dan terimakasih...
Semoga bermanfaat...
Bila ada yang kurang mohon dimaklumi yah teman-teman ^_^

Previous
Next Post »

Terimakasih telah berkunjung ke blog saya. Silahkan tinggalkan jejak teman-teman dengan cara berkomentar pada postingan ini.

-Berkomentaralah dengan sopan dan bijak sesuai isi konten.
-Dilarang menyisipkan iklan, Sara dan sebagainya.

Terimakasih

NurIcca.net ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment