Jualan di Tokopedia dan Bukalapak

Assalamu'alaikum...

InsyaAllah sudah banyak donk yang tau duo maut marketplace ini... Iyap siapalagi kalau bukan


Tokopedia dan Bukalapak.
Saya sendiri adalah penjualan di 2 marketpalce itu, dan pembeli juga donk. Tapi sampai post ini saya ketik saya baru order via Tokopedia, belum pernah beli di Bukalapak.
Nah, bagi saya benar deh enak jualan di 2 marketplace tersebut. Tidak ribet, foto juga boleh sekena nya... Heheh soalnya saya nih ngga bakat moto-moto truz tidak mau modal pakai jasa moto. Dan yang terpenting predikat AMAN masih di sandang oleh 2 marketplace tersebut insyaAllah. Karna, si customer transfer dulu dana nya ke rekening bersama (rekber) milik Tokopedia dan Bukalapak. Sampai barang sampai ke tangan mereka. Barulah dana di transfer ke rekening seller.

Tapi seringkali saya bete, soalnya customer itu kadang lupa buat konfirmasi kalau dana nya sudah sampai. Jadinya dana nya nunggu 4 hari dulu baru cair. Tidak apa-apa lah yah ^_^.

Belum ada perbedaan signifikan sih yah, cuma untuk "UP" atau "PUSH" nya sistem mereka berbeda. Kalau di Tokopedia untuk "UP" nya mereka gratis per 60 menit, sedangkan si "PUSH" nya Bukalapak teman-teman harus beli, Tapi tidak terlampau mahal qo. Cuma kalau teman-teman berhasil 1 transaksi di BL (Bukalapak) maka akan dapat free 1 push, alhamdulillah lumayan banget kan hehe saya sih memanfaatkan itu banget.
Kalau di Toped (Tokopedia) ingin Iklan yang lebih keren lagi harus ikut gold mercand. Nanti kamu akan dapat tanda bulatan emas dan bisa beli topads. Apasih fungsi topads? yah sama seperti "PUSH" berbayar. Tapi dia di bayar perklik dan iklan nya akan di atas sampai poin Topads kamu habis. Saya pernah nih pakai 2 bulan si Gold merchand bayar Rp 300.000 free topads Rp 75.000 lumayan terjangkau yah, perbulan jadi Rp 100.000 saja.

Sampai post ini saya tulis, BL sudah memfasilitasi Free ongkir untuk toko online yang mau memberi free ongkir sedangkan Toped belum. Dan GOJEK nih lagi ramai-ramai nya nih, BL lebih dulu bisa memakai jasa GOJEK, sedangkan Toped baru di jakarta. Tapi tadi sih saya dapat link tentang penggunaan jasa GOJEK, hanya pas saya cek di Shipping belum ada pilihan si GOJEK.. huhu.... 

Awal nya saya tidak mau jualan di Tokopedia maupun Bukalapak. Cuma nih adek ku nyuruh mulu, karna dia tuh kalau belanja online cuma berani di Tokopedia. Pikirnya dulu tuh, Tidak enak aja customer tidak langsung transfer ke rekening kita... Merasa rugi kalau cara transaksi nya begitu. Akhirnya aku coba deh buat akun di Toped dan coba belanja pertama. Tapi lupa apa ang saya belanjakan yah.. Eh nahloh.... malah kesemsem nih.. Dibukalah Toko Online saya di Toped, waktu itu belum buka di BL. Akhirnya sangat senang jualan di Toped, lirik-lirik BL deh beberapa bulan kemudian. Yup, sampai detik ini saya masih setia jualan di duo maut marketplace tersebut. Disamping itu juga saya tetap jualan di lain tempat hehe... 

Bagaimana dengan teman-teman online shop lain nya? sudah menjamah Toped dan BL?
Previous
Next Post »

Terimakasih telah berkunjung ke blog saya. Silahkan tinggalkan jejak teman-teman dengan cara berkomentar pada postingan ini.

-Berkomentaralah dengan sopan dan bijak sesuai isi konten.
-Dilarang menyisipkan iklan, Sara dan sebagainya.

Terimakasih

NurIcca.net ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment