Tumis Jamur Bumbu Pecel

Bosan masak jamur cuma di tumis biasa aja.... Tetiba pas masak ehhh pingin ku campur bumbu pecel. Kebetulan masih ada sedikit bumbu pecel bu sam nya by Mba Endras... Enak banget deh itu bumcel. Recomen berat. Oke langsung aja yahh.. kita siapkan bahan-bahan nya.

Bahan:
Jamur tiram  300gr
kacang panjang sedikit aja 3
bawang bombay 1/2
bawang putih 3
cabai merah 3
kecap asin 1 sm
minyak wijen 1st
saos tiram 1sm
kecap manis 1 sm
bumbu pecal 2sm larutkan dengan sedikit air matang

Mari masak...

tumis bawang bombay dan bawang putih sampai kecoklatan, masukan cabai merah.. Setelah agak layu. Masukan jamur san kacang panjang.. lalu di susul saoa tiram, kecap asin, minyak wijen. Aduk sampai rata... Lalu trakhir bumbu pecel.
Saya tidak menambahkan air yah. Karna kalau saya masak jamur tiram. Air dari jamur nya keluar. Padahal kalau saya cuci bersih lalu saya tiriskan hingga air turun. Tapi tetap kalau masak akan keluar air hehe.
Oke sudah siap dan sajikan... hhmmm wangi dan enak deh....

untuk resep di atas bukan patokan yah, misal kalau di rumah tidak ada kecap seperti di atas. Bisa di ganti yang lain. Terserah teman-teman saja ^^ .

silahkan coba masak yah ^_^

Previous
Next Post »

Terimakasih telah berkunjung ke blog saya. Silahkan tinggalkan jejak teman-teman dengan cara berkomentar pada postingan ini.

-Berkomentaralah dengan sopan dan bijak sesuai isi konten.
-Dilarang menyisipkan iklan, Sara dan sebagainya.

Terimakasih

NurIcca.net ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment