Tutorial Cara Berbelanja di Tokopedia via Aplikasi Play Store

Bismillaah...

Assalamu'alaikum ...

Haloo semua... Kali ini aku akan buat tutorial cara belanja di Tokopedia. Kebetulan aku adalah seller dan buyer di Tokopedia, dan karna kebetulan tersebutlah buanyak benar yang tanya, gimana sih cara jualan di Tokopedia? Gimana sih cara belanja di Tokopedia? Padahal kan Tutorial nya sudah di sediakan oleh Tokopedia di website nya seperti di  Cara Jualan dan Cara Beli.  Entahlah, kenapa masih saja ada yang nanya saya, hihihi.. Padahal bagi saya tutorial yang di jelaskan di website nya sudah jelas. Oke deh, kita harus budayakan baca secara teliti, dan sedikit kreatif. Misal di tab 1 kita buka tutorialnya, di tab 2 kita praktekan. Tapi tidak ada salah nya saya buat tutorial nya yah. Tapi saya buat untuk yang mau belanja via Aplikasi nya saja.. Yuk disimak baik-baik yah...


  • Sebelumya kamu harus pilih-pilih dulu produk yang kamu suka, jangan lupa cek rating si toko, cek review dan lokasi yang berdekatan dengan kota mu. Dan, tanya stock produk di kolom diskusi yah. Setelah dirasa cocok klik Beli. Lihat gambar yah.




  •  Setelah kamu meng-klik Beli, akan ada penampakan berikut ini.Isi jumlah belanjaan yang kamu mau beli, sertakan keterangan yah. Dan, pastikan alamat rumah kamu benar dan tepat. 
  • Untuk pengisian alamat rumah kamu akan saya sertakan disini.
  • Lalu kamu scroll kebawah.
                                                        
  • Setelah kamu scroll kebawah akan ada tampilan seperti ini :


  • Pilih agen kurir dan paket pengiriman yang cocok untuk kamu ^_^ dan klik Beli yang paling bawah
  • Lalu, klik Bayar. Namun kalau kamu mau belanja produk lain maka kamu klik Lanjut belanja.
  • Dan, setelah itu akan ada tampilan berikut ini. Pilih metode pembayar yang kamu mau, jangan lupa untuk cek kembali belanjaan kamu dengan cara scroll kebawah. Setelah klik metode pembayaran akan ada pilihan cara kamu transfer uang kamu, Pilih yang cocok dengan saran yang kamu punyai, kalau di tutorial ini saya mengkilik Transfer Bank yah . Setelah itu klik Checkout.


  • Setelah klik Checkout di tampilan pertama, kamu akan diminta klik Checkout lagi, Lalu, klik Bayar. Nanti, ada kelebihan kode unik yah. Seperti gambar di bawah ini.

  •  Lalu, klik Bayar. Dan, kamu di minta transfer uang totalan belanjaan kamu ke rekening Tokopedia seperti di gambar bawah ini.

Dan... taraaa mudah kan? Enak nya uang kamu akan aman di rekening Tokopedia sampai barang kamu sampai. Oiya setelah kamu transfer jangan lupa segera konfirmasi. Aku ngga nyertain gambar yah. Ada kok di paling bawah, Juga... Kalau pesanan kamu sudah sampai usahakan secepat nya kamu konfirmasi ke Tokopedia dengan cara klik Pesanan sudah sampai, agar uang kamu segera berpindah ke saldo seller. 

Post ini aku buat pada bulan Desember 2015, jadi kalau ada perubahan atau pembaharuan silahkan kamu coba-coba aja yah teman-teman. Semoga ini membantu, InsyaAllah lain kali kalau mood lagi oke, aku buat tutorial cara jualan yah. Tapi, ngga ada salah nya kamu cek aja di website Tokopedia kan sudah disediakan tutorial nya.
SEmoga bermanfaat ^_^
Previous
Next Post »

Terimakasih telah berkunjung ke blog saya. Silahkan tinggalkan jejak teman-teman dengan cara berkomentar pada postingan ini.

-Berkomentaralah dengan sopan dan bijak sesuai isi konten.
-Dilarang menyisipkan iklan, Sara dan sebagainya.

Terimakasih

NurIcca.net ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment