Liburan keluarga ala bacpacker dengan Anak Balita ke Bandung

Assalamu'alaikum...
Wahh... I lup yuuu semuaa...
Oke cerita nya mau tik ketik kisah kami sekeluarga liburan pas long weekend kemarin. Kami ambil tanggal 5 sampai 7 mei 2016 ke bandung.. Tujuan ke bandung hanya mau lihat taman-taman nya sih hehe. Norseee... Iya nora sekaliii... Di Depok belum ada kaya gitu. Yah mudah-mudahan suatu saat ada yah..
Tadi nya mau naik kereta tuh.. Ehh alhamdulillaah teman suami tuh kasih tau haitrans travel. Itu pakde Topo yang jaga ekspedisi pahala di jalan siliwangi. Dan kebetulan pas tanggal itu lagi diskon. Harga normal Rp 75.000 diskon jadi Rp 60.000/kepala... Asall pulang pergu naik haitrans.. Sipp okee kami jabanin deh.
SUdah fix tanggal dan fix hotel. Kami booked hotel Arimbi Destik yang Switroom ber 3 dengan harga Rp 360.000/malam untuk weekend. Kalau weekday Rp 310.000/malam.
Fasilitas nya, ac, tv lcd, air panas dingin, bathup, 1 singlebed, 1 queenbed.
Legaa.. Lumayan lah.. Bikin bete tuh bilang nya free wifi sampai kamar. Ternyata tidak pemirsaahh.. Hehe hanya di lobi..
Sarapan? Lumayan oke punya...
Hari pertama dapat nasi uduk telor kerupuk, Lalapan, acar, Bubur ayam lengkap. Sambal, Roti tawar dengan selai, jus jeruk, kopi dan teh manis.
Hari kedua dapat nasi goreng telor dadar, bubur ayam lengkap,sambal,  jus jambu merah, kopi teh manis.
Model prasmanan gitu..

Nah... Pas perjalanan dari Depok ke Bandung tuh maceett banget, dan keadaan bis travel tuh cuma kami ber 5 aja. Hehe ajibb masyaAllaah.. Hana anteng pulak..Bis nya bersih supir dan karyawan nya ramaahhh semua, dapat 1 botol kecil air mineral, recomenn deh beneran.
Pas sampai Bandung di poolan Haitrans di tamansari dekat taman jomblo tuh. Kami mau pesan grabcar. Ternyata di aplikasi nya hanya ada grabtaxi. Akhirnya kami pesan tuh grabtaxi. Kami di ajak ngobrol sama mamang supir nya. Karna suami ku orang sunda bogor jadi mereja ngobrol pakai bahasa kebangsaan mereka. Saya kagak ngarti hhahhaa..
Si mamang sesekali pakai bahasa Indonesia.. Kasian kali yah sama saya, kaya kambing congek.. Hihi..
Nah si mamang bilang "kenapa di hotel arimbi.. Hotel itu kan terkenal dengan ttuuuuuuttttt #%&'(( sensor..."
Degggg rada syockk sih.. Saya udah booked mang.. Galau.. Tadi nya saya book di hotel Lengkong. Dan ternyata jaraknya enjooyy banget permirsaahhh.. Menyesal belakangan.. Tapi ndaa apa apalah.. Sudah takdir Allaah kan kamu pilih arimbi destik.
Tapi pas sampai kok asik asik aja hotel nya. Banyak keluarga menginap segambreng lagi... So kami lanjut disitu 2 malam coyy...

Sore nya kami main ke alun-alun.. Rameee banget... Mana basah tuh lapangan bekas hujan.. Jiyaad sama neng Qoni sempat ngga mai nginjak karna basah. Tapi lama lama mereka main tuh betah dan bahagia. Apalagi hana hoho mondar mandir...
Trus besok nya hari jumat. Si Abu Jiyaad sholat jumat di masjid terdekat abis tu kami cusss ke museum Geologi.. Awal nya nanya ke satpam jurusan angkot kesana. Doi bilang 1 kali naik angkot... Eelladalaahh ternyata 2 x permirsahhh.. Soo lebih mengenaskann sampai sana museum tutup.. Yaahhh... Lalu kami sholat ke masjid pusat dakwah gitu.. Ada pamerah mumi firaun sama pedang nabi. Tapi kami ngga kesana.. Mau ngirit sih.. Hehe htm nya Rp 15.000 kalau buat kami beramai-ramai jadi lumayan kan hoho.. Budget nya juga kan bukan buat itu. Walau mupeng sih sebenarnya.

Trus kami lewatin taman lansia.. Sempet makan di cafe sebelah vio hotel.. Cakeepp tuh vio hotel.. Yang suka warna unguu.. Tengok tengok lah vio hotel hehe .. Ungu bookk...
Kami naik angkot. Oiya sebelum nya saya download aplikasi Angkot Day. Dikasih tau sobat di Facebook.
Ternyata tuh aplikasi membantu banget buat orang orang macam kami nih.. Karna ada rute tujuan angkot nya tuh mana aja..
Kami turun di taman balaikota.. Sedih yang sungai yang udah di filter lagi ngga jalan.. Asli sedih banget T_T padahal pingin lihat itu... Hiks hiks..
Kapan sih jadwal sungai nya ngalir?

Trus kami makan sate si ibu-ibu yang jualan di taman balaikota.. Enak deh... Lanjut sholat magrib di masjid raya dekat balaikota bandung.
Lepas tu kami ke taman vanda... Duh duh sempat galau kirain ngga nyala macam sungai depan balaikota.. Eeeett ternyaata nyalahh saayy... Senang banget.. Sekali lagi orang norse nih hihi..
Puas main di taman vanda.. Kami capcus jalan kaki ke bragacity walk... Kokk jalan kaki? Kok ngga ngangkot?
Soalnya muter bokk.. 1 jalur tuh rute di bandung. Jadi biar enak dan ngga kena macett kami jalan kaki. Ramee banget di bragacity walk. Ada air mancur juga..
Trus ke alun-alun lagi istirahat sebentar dan saya sholat. Kakau bapake bocil udah sholat di masjid dekat polres sebelah taman vanda.

Besok nya kami bersiap pulang. Anak-anak minta tambah hari.. No no no bacpackeran bookk budget nyantai hehe.. Mau sih tapi apa daya.. Jajan nya anak-anak ngga kuku.. Itu loh mainan sama sosis panggang.. Menggoda iman.. Apalgi para pedagang di alun alun tuh nawarin dagangan nya nyebelin. Udah di wanti wanti satpol pp jangan nawarin.. Tapi yah bandel. Ada tuh yang dagangan nya di rebut paksa satpol pp. Saya ngga suka nya. Nawarin nya agak maksa.. Coba deh ngga usah nawarin kaya gitu. Duduk aja dipinggiran pun insyaAllah Laku.. Heu heu..

Trus, Kami naik Taxi, menuju ke jalan Tamansari, untuk ke pool nya haitrans travel. Pas sampai, kami nanya beli oleh-oleh, kata cs nya haitrans nanti pas di jalan minta izin sama supir untuk berhenti beli oleh-oleh. Oke deh, tapi kami sempat main dulu ke pasar ala mall deket taman pasupati, beli pizza kerucut, es krim sama bungkusin 1 mie ayam.

Lalu balik ke pool dan berangkat pulang, macet nya yah padat merayap gitu sih dan sempat beli oleh-oleh buat si nenek sama tante nya anak-anak..

Terimakasih sudah berkinjung ^^

Previous
Next Post »

Terimakasih telah berkunjung ke blog saya. Silahkan tinggalkan jejak teman-teman dengan cara berkomentar pada postingan ini.

-Berkomentaralah dengan sopan dan bijak sesuai isi konten.
-Dilarang menyisipkan iklan, Sara dan sebagainya.