Serundeng Tempe



Kayanya resep aku kebanyakan tempe yah hihihi... soalnya gimana gitu sama tempe, dibilang favorit sih, engga juga. kebetulan aja pas lg posting resep tempe. Sebenarnya saya juga masak yang lain, yah ga apa-apa lebih sering si tempe ini yang di posting.
Sekali-kali kita olah tempe di serundengin. Aku resep nya campur-campur aja dengan beberapa resep dari mister gugel.

Bahan
Tempe 200gr
kelapa parut
daun salam 2lb
daun jeruk 5
lengkuas 1/2 jari kelingking
sereh 2
gula-garam
penyedap rasa (optional)
minyak untuk menumis
air 2sm

bumbu dihaluskan
bawang merah 6
bawang putih 3
lengkuas
kemiri aku pake 1 aja, resep asli mah ga pakai
ketumbar 1/2st
cabai (kalau suka pedas)

mari kedapur

potong tempe kecil-kecil, goreng sampai kering
tumis bumbu halus masukan daun salam,sereh,daunjeruk,
tumis hingga harum
masukan tempe, aduk-aduk sampai rata
lalu masukan kelapa parut,gula-garam,air
oseng-oseng sampai kering dan berubah warna.

angkat, sajikan...

yumiii,,, enak banget, gurih..
Mau..? buat aja.. hehe
Previous
Next Post »

Terimakasih telah berkunjung ke blog saya. Silahkan tinggalkan jejak teman-teman dengan cara berkomentar pada postingan ini.

-Berkomentaralah dengan sopan dan bijak sesuai isi konten.
-Dilarang menyisipkan iklan, Sara dan sebagainya.

Terimakasih

NurIcca.net ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment