Bayi Bau Tangan

Sudah seringgg banget Raihanah ku di bilang bau tangan, termasuk saya sendiri juga bilang gitu qiqiqiqi... Tapi dalam hati, saya enjoy aja ngejalanin nya. Nyaman dan sangat suka... Kadang kebahagian saya dalam menggendong hanah saya bagi kepada kakak-kakaknya, dengan cara kakak-kakak nya ikut berbaris di belakang saya dan kami muter-muter rumah bersama-sama , hahahahaa asli itu sering saya lakukan loh. Trus kalau lagi jalan tiba-tiba saya berhenti otomatis kakak-kakak nya nabrak maaf b*k*ng saya dan yang paling belakang nabrak juga yang dibelakang saya. Lalu kami tertawa bersama, dan hanah yang dalam dekapan saya pun mendengarkan tawa kami, ucapan-ucapan kami.
Kadang saya bercerita tentang fisik dia yang mirip dengan kakak nya atau abi nya atau saya. Karna memang wajah nya kombinasi hehe campuran gitu. Dan cerita apa aja, kadang di lantukan ayat suci al Quran, bahkan kalau lagi ngga di gendong, abang nya hanah yang usia baru 5 tahun pun suka melantunkan ayat suci dan doa-doa yang dia hafal.
Sekarang hanah usia nya sudah 2 bulan, dan masih suka minta gendong sambil memperhatikan sekitar mendengarkan obrolan kami. kemajuan nya  dalam beberapa hari ini hanah mulai jarang minta gendong, masih suka di gendong sih, tapi ngga sesering kemarin, dan dia suka sekali ngoceh, kalau di ajak bicara dia menjawab dengan bahasa bayi dan tertawa. Dulu perasaan abang sama teteh nya usia 2 bulan masih anteng aja, ngga ngoceh-ngoceh, soalnya ngga bau tangan hehe. Ngga tau kalau bayi yang lain.
Tapi buat ibu-ibu jangan takut bayi nya bau tangan yah, jaman udah milenium gini jangan percaya sama mitos bayi bau tangan. Sekarang kan banyak gendongan yang canggih-canggih tuh, kaya sleepiwarp dll pake aja. Jangan mau kalah sama ibu-ibu di afrika yang selalu gendong bayi nya dalam menjalankan aktifitas sehari-hari. Mengendong bayi ngga bikin dia manja qo, Malah bikin bayi cerdas, nambah kedekatan kita dengan bayi, bayi jadi merasa lebih nyaman dll deh gugling aja hehehe asal bunda nya jangan bete kalau lagi gendong.. Yah bete sekali-kali cape ngga apa-apa sih hehehe
Lagiaan yang nama nya bayi sudah terbiasa 9 bulan dalam rahim ibu, begitu ke dunia luar , Yah pasti belum terbiasa lah, jadi wajar kalau bayi minta gendong. Kan hangat dan nyaman dalam dekapan, kalau di biarin nangis ngga di angkat, kasian bisa-bisa galau dan stress. Pokoknya ngga ada yang rugi deh gendong bayi kita.

salam gendong


(foto hanah digendong nenek 
^_
^ )
Previous
Next Post »

Terimakasih telah berkunjung ke blog saya. Silahkan tinggalkan jejak teman-teman dengan cara berkomentar pada postingan ini.

-Berkomentaralah dengan sopan dan bijak sesuai isi konten.
-Dilarang menyisipkan iklan, Sara dan sebagainya.

Terimakasih

NurIcca.net ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment