Roti Gambang

assalamu'alaikum....

siapa sih yang ngga tau cemilan tradisional ini... tau pasti yah.. Karna di warung-warung pun banyak di jajakan cemilan ini.
Tadinya Jiyaad suka beli roti gambang di warung nasi uduk, akhirnya aku inisiatif mau buat ini roti. Lalu menggugel lah diriku (andalan banget deh hehe), eh ternyata gampang banget buatnya. Ya udah aku langsung deh beli bahan-bahannya. Tapi setelah beli ngga langsung aku eksekusi. butuh berhari-hari mambangkitkan rasa malas ini.. qiqiqii..
Lalu akhirnya tadi pagi aku eksekusi buat di bawal bekal jiyaad sekolah..

Bahan :

Gula Merah 250gr disisir yah
air 175ml
terigu protein sedang 375gr
tepung roti 125gr
baking powder 2st
soda kue 1st (aku ngga pakai)
kayu manis 20cm (aku pakai bubuk,takaran di kira-kira)
garam 1/2st
margarin 100gr (aku pakai blueband cake and cookies)
kuning telur 2
wijen

Yuk kita ke dapur...

Rebus air+gula merah+kayu manis hingga larut dan mendidih

campurkan tepung roti,terigu,baking powder,soda kue,air gula,kayu manis,kuning telur hingga rata, trakhir masukan margarin..
lalu bentuk-bentuk lonjong..
olesi air pada permukaan adonan lalu taburi dengan wijen
tata di atas loyang dan beri jarak karna roti akan mengembang.
Panggang di atas oves selama 30 menit temperatur 150c.

jadi dehh .. enak loh..
sebagian aku beri isi coklat hehehee ..
selamat mencoba

Previous
Next Post »

Terimakasih telah berkunjung ke blog saya. Silahkan tinggalkan jejak teman-teman dengan cara berkomentar pada postingan ini.

-Berkomentaralah dengan sopan dan bijak sesuai isi konten.
-Dilarang menyisipkan iklan, Sara dan sebagainya.

Terimakasih

NurIcca.net ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment