Tumis Toge Pete Sambal Terasi ABC

Assalamu'alaikum....
Malam-malam saya malas buka laptop, tapi pingin posting resep nih di blog. Yowes sambil tiduran kita ketik via aplikasi Blogger aja yah.. Kalau mau dirapihin buka via laptop aja. Tapi kapan-kapan kalau lagi mau buka blog hihi...
Hari ini daku numis toge plus pete. Tapi sayang beribu sayang. Yang makan nih sayur cuma daku aja. Suami tidak doyan. Anak-anak tidak aku kasihin sih.. Kuatir bau aja pas BAK nya hehe...
Lanjut ke bahan-bahan, oiya maaf aku tidak nakar bahan-bahan nya. Jadi pakai juruk di kira-kira.. oyeahh..
Bahan:
Toge
Bawang putih 2
Bawang Merah 3
Teri medan, sedikit saja
pete/petai 1 papan.
kecap asin 1sm
kecap manis 1st
minyak wijen 1st
penyedap rasa 1sm
lada bubuk secukupnya
Cabai merah


lanjut masak...
panaskan minyak goreng untuk menumis, masakun duo bawang setelah agak layu, masukan cabai. Tunggu sampai bawang kecoklatan. Masukan teri medan, aduk... Masukan pete nya. Aduk lagi.. Lalu air secukupnya.. diamkan sampai dikira matang tuh teri nya. Lalu masukan toge dan bumbu lain nya. Aduk... kalau sudah matang. Angkat dan sajikan...
Enak loh... maknyusss alhamdulillaah .
Oiya.. cabai aku ganti pakai sambal terasi ABC secukupnya. Soalnya cabai di kulkas sudah kering banget. Sampai ada yg keriput bin nyusut jadi ada yang gelap warna nya. Hehe....
Aku suruh Jiyaad beli ke warung.. Pas dia ke warung.. Eh tukang sayur lewat.. yowes tidak apa-apa tetap pakai sambal terasi ABC. Tetap eksis dan oke banget rasa nya.
Kadang kalau stok cabai tidak ada. Aku suka menggantikan si cabai dengan sambal terasi ABC hehe...
Terimakasih sudah mampir ^_^


Previous
Next Post »

Terimakasih telah berkunjung ke blog saya. Silahkan tinggalkan jejak teman-teman dengan cara berkomentar pada postingan ini.

-Berkomentaralah dengan sopan dan bijak sesuai isi konten.
-Dilarang menyisipkan iklan, Sara dan sebagainya.

Terimakasih

NurIcca.net ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment